Olahan Daging Kurban dari Seluruh Dunia yang Menggoyang Lidah

Olahan Daging Kurban dari Seluruh Dunia yang Menggoyang Lidah

Olahan Daging Kurban

Olahan Daging Kurban dari Seluruh Dunia yang Menggoyang Lidah - Bluemarbleclimate. Belum lama ini para umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. Idul Adha ini sangat khas dengan kegiatan pemotongan hewan kurban berupa sapi, domba atau kambing. Tentunya beberapa di antara sobat Prestisian mendapatkan daging kurban bukan? Bosan gak sih dengan olahan daging kurban yang itu-itu saja? Kamu bisa nih coba menu dengan olahan daging sapi, kambing atau domba di bawah ini!

Olahan Daging Kurban dari Seluruh Dunia yang Menggoyang Lidah

Beberapa resep olahan daging ini pasti akan lebih menyemarakan hidangan khas Idul Adha di rumahmu!

1. Empanada Daging

Olahan Daging Kurban

Dilansir dari Wikipedia, empanada ini makanan yang sangat terkenal di Amerika Latin dan menjadi tradisi bagi orang-orang Filipina. Bentuknya sangat mirip dengan jajanan pasar yang ada di Indonesia, yakni pastel. Isi empanada biasanya keju, daging atau jagung, Prestisian.

2. Couscous Sup dan Meatball

Olahan Daging Kurban

Sup a la Maroko dan Israel ini sangat cocok untuk dinikmati ketika berkumpul dengan keluarga. Sup yang dimasak dengan rempah, bakso daging sapi dan couscous, yakni sejenis  dibuat dari jenis gandum yang dibentuk bulat-bulat kecil. Dijamin rasanya akan menghangatkan suasana!

3. Rokak

Olahan Daging Kurban

Tidak salah jika martabak telur dikatakan berasal dari Mesir. Bisa dikatakan kalau Rokak ini sejenis makanan ringan. Bentuknya seperti martabak telur yang ada di Indonesia. Rokak merupakan jajanan khas Mesir yang biasanya dihidangkan pada saat hari raya umat Muslim, seperti Idul Fitri atau Idul Adha. Memasaknya tentu mudah. Jika kamu tidak bisa membuat adonan pastry seperti abang martabak telur, kamu bisa menggunakan kulit lumpia yang biasa dijual di pasar, lalu diisi dengan daun bawang, telur dan daging sapi cincang.

4. Swedish Meatballs

Olahan Daging Kurban

Kali ini masih resep seputar bakso. Bakso a la Swedia ini tidak kalah lezat lho! Kamu bisa membuatnya dengan bermodalkan daging sapi. Disajikan dengan saus yang dibuat dengan kaldu, butter yang tidak asin, sour cream dan lada hitam.

5. Korean Beef Bowl

Olahan Daging Kurban

Bagi pecinta semua hal tentang Korea wajib coba nih masakan ini. Dibuat dari daging cincang yang disajikan di atas nasi hangat. Cocok banget disajikan dengan telur goreng atau kimchi (bisa keduanya juga!). Dijamin maknyus!

Bagaimana, Prestisian? Lezat bukan? Siap mencoba olahan daging kurban dengan masakan di atas? Eits,tapi sebelum itu untuk memeriahkan kumpul keluarga, tentunya Prestisian juga menyuguhkan makanan manis kan? Nah, di Toko Bunga Jakarta ini menjual berbagai macam cake cantik dan rasanya pasti enak! Penasaran? Yuk, segera cek Toko Bunga Jakarta sekarang!

Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Ingin Mata Cantik? Intip Cara Melebatkan Bulu Mata di Sini!

10 Fakta Unik Seputar Cake dan Cookies yang Wajib Kamu Tahu!

Tips Supaya Wajah Glowing Selamanya!