Ini Dia Penyebab Jerawat Tiada Akhir!

Ini Dia Penyebab Jerawat Tiada Akhir!

Penyebab Jerawat


Ini Dia Penyebab Jerawat Tiada Akhir! - Bluemarbleclimate. Di antara Prestisian pasti pernah mengalami jerawat yang terasa tiada akhir. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat, tetapi tidak kunjung memberikan hasil. Hal ini mungkin saja karena kamu tidak mengetahui penyebab munculnya jerawat sehingga pengobatan pun juga jadi tidak tepat sasaran.

Nah, di artikel kali ini akan dibahas mengenai penyebab jerawat yang mungkin jadi salah satu alasan kenapa jerawat di wajahmu tidak kunjung pergi.


Ini Dia Penyebab Jerawat Tiada Akhir!

Di bawah ini terdapat 7 hal yang paling sering menyebabkan timbulnya jerawat yang harus kamu simak baik-baik.

1. Obat Jerawat Bisa Memperparah Jerawatmu

Penyebab Jerawat

Perawatan untuk mengobati jerawatmu memang sangat diperlukan, apalagi jika jerawatmu sudah di tahap yang mengkhawatirkan. Tetapi tahukah Prestisian kalau terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan obat jerawat dapat menyebabkan jerawatmu semakin parah? Bahan-bahan aktif yang terdapat dalam obat jerawat bisa membuat kulitmu menjadi kemerahan, kering dan memproduksi lebih banyak minyak di wajah. Bukannya sembuh dan kulit mulus yang didapat, malah jerawat yang semakin banyak serta susah dihilangkan

Solusinya, Prestisian cukup mengaplikasikan obat jerawat sesuai dengan saran yang terdapat dalam petunjuk penggunaannya atau berdasarkan resep dokter. Penggunaan obat jerawat yang berlebihan, tidak akan membuat jerawatmu semakin cepat menghilang.

2. Scrubbing Tidak Akan Menyelesaikan Masalah

Penyebab Jerawat

Tahukah Prestisian kalau penggunaan scrub pada wajah yang berjerawat tidak membuat jerawatmu semakin membaik. Sebagai gantinya, kamu bisa membersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung pelembab dan sebisa mungkin yang mengandung bahan yang berfungsi sebagai eksfoliator sehingga kamu tidak perlu bersusah payah menggosok wajahmu dengan scrub.

3. Topi dan Berbagai Penutup Kepala Bisa Menjadi Timbul Jerawat

Penyebab Jerawat

Topi, Hijab, Bandana dan penutup kepala atau aksesoris lain yang bisa menyebabkan jerawatmu semakin parah ketika digunakan dalam situasi dan cara yang salah. Ketika situasi sedang sangat panas dan menyebabkan keringat yang berlebihan dapat membuat jerawatmu semakin parah. Gesekan yang terjadi antara bahan topi/hijab yang tidak menyerap keringat dan panas dengan kulit wajahmu bisa menjadi sumber penyebaran bakteri penyebab jerawat.

Solusi dari masalah ini adalah dengan cara memilih topi atau aksesoris yang memiliki bahan yang menyerap keringat, dingin dan ringan. Dalam penggunaannya pun ketika kamu sedang berkeringat sebaiknya lepas dulu topi atau bandana yang sedang kamu gunakan, sedangkan untuk Prestisian yang menggunakan hijab, dapat menggunakan hijab dengan tidak terlalu ketat dengan bahan yang ringan dan adem.

4. Produk Perawatan Rambutmu Dapat Menimbulkan Jerawat

Penyebab Jerawat

Kok bisa? Tentu saja bisa. Bahan yang terkandung dalam produk perawatan rambutmu bisa saja menyebabkan jerawat. Solusinya adalah, ketika kamu sedang keramas, membilas dan mengaplikasikan conditioner, kamu bisa menengadahkan wajahmu ke atas untuk menghindari wajahmu terkena produk perawatan rambut. Setelah menggunakan semua produk rambut, kamu bisa membilas lagi wajah dan badanmu agar tidak ada sisa produk yang menyumbat pori-pori di kulitmu yang menyebabkan jerawat.

5. Keringat Sehabis Berolahraga

Penyebab Jerawat

Tidak membersihkan wajah dan mandi setelah berolahraga bisa memperburuk jerawatmu yang tidak hanya terjadi di wajah, tetapi juga punggung. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya setelah berolahraga bersihkan wajah dengan pembersih wajah, kemudian segera mandi untuk membersihkan wajah dan tubuh dari kotoran dan bakteri penyebab jerawat.

6. Asupan yang Biasa Kamu Konsumsi

Penyebab Jerawat

Tahukah Prestisian kalau asupan juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat, bahkan memperparah jerawat? Makanan yang biasa kita konsumsi, seperti makanan yang pedas dan yang mengandung susu biasanya menjadi pemicu timbulnya jerawat. Solusinya, kamu harus mulai memperhatikan asupan yang biasa kamu konsumsi atau bisa menghubungi ahli gizi.

7. Merokok

Penyebab Jerawat

Merokok tidak hanya menyebabkan kanker tetapi juga jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya, seperti penuaan dini. Asap rokok dapat membuat kulitmu kering sehingga memicu produksi minyak berlebih yang menjadi sebab timbulnya jerawat. Solusinya adalah berhenti merokok, dengan begitu kamu dan kulitmu akan hidup lebih sehat.

Ngomongin soal dunia kecantikan, sekarang beli bunga dan kue yang cantik-cantik dan menarik cukup pesan online lho! Kalian cukup kunjungi Toko Bunga Jakarta dan langsung bisa pilih beragam bunga dan kue yang cantik dan pastinya fresh! Tidak lupa Toko Bunga Jakarta juga selalu memberikan diskon lho! Yuk, segera kunjungi Toko Bunga Jakarta sekarang!😉

Comments

Popular posts from this blog

Ingin Mata Cantik? Intip Cara Melebatkan Bulu Mata di Sini!

10 Fakta Unik Seputar Cake dan Cookies yang Wajib Kamu Tahu!

Tips Supaya Wajah Glowing Selamanya!